Telegram For Android

Untitle2d-1

Berkomunikasi menggunakan aplikasi “Instant Messaging” sudah menjadi kegiatan sehari-hari bagi sebagian orang. Salah satu contoh aplikasi yang digunakan adalah WhatsApp, BBM, KakaoTalk dan lain-lain. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kita tidak hanya bisa mengirim pesan, tetapi bisa juga untuk mengirim gambar, video, music dan lain-lain.

Selain aplikasi diatas, Saya punya sebuah aplikasi “Instan Messaging” yang cukup keren dan patut kamu coba. Nama aplikasi ini adalah Telegram. Di artikel kali ini, Saya akan mengupas lebih dalam mengenai aplikasi Telegram Messenger.

Seperti kebanyakan aplikasi “Instan Messaging” pada umumnya. Setelah kamu men-download dan melakukan instalasi. Saat kamu membuka aplikasinya untuk pertama kali, Telegram akan memberitahu kelebihan-kelebihan yang ada didalamnya.

review-telegram-1

  • Cepat

Walaupun dalam keadaan sinyal lemah atau berada didalam jaringan 2G, pengiriman dan penerimaan pesan lebih cepat dibanding aplikasi sejenis

  • Gratis

Dengan menggunakan Telegram, kamu tidak perlu membayar biaya tahunan. Telegram gratis selamanya dan tidak ada iklan didalamnya

  • Keamanan TIngkat Tinggi

Telegram telah melakukan “sayembara” untuk para “hacker”. Bagi yang bisa mencari celah dalam aplikasi tersebut, Telegram akan membayar $200.000.

Masih banyak kelebihan-kelebihan menggunakan Telegram, untuk lebih jelasnya kamu bisa mengunjungi situs resmi Telegram.
Setelah mengetahui kelebihannya. Seperti biasa, kamu akan diminta memasukan Nomor Telepon kamu sebagai Identitas. Kamu akan menerima kode konfirmasi yang akan dikirim setelah kamu mendaftarkan No Telepon kamu.

review-telegram-2

 

review-telegram-3

 

Dibagian menu awal. Telegram menerapkan tampilan “flat desain”, sehingga membuat tampilannya terasa lebih “smooth” dari aplikasi lainnya. Untuk Background-nya sendiri, Telegram menggunakan warna putih dan untuk Banner-nya lebih didominasi warna biru gelap.

review-telegram-4

 

Option yang ada bagian “Menu” sedikit lebih simple. Ada 4 option yang ditampilkan, seperti: New Group, New Secret Chat, Contacts dan Setting

review-telegram-5

 

Untuk tampilan Chat Room. Terdapat tampilan foto orang yang mengirim pesan dibagian sebelah kiri

review-telegram-6

 

Telegram juga terdapat emotion-emotion lucu. Akan tetapi emoticon yang ada di Telegram sepertinya diadaptasi dari WhatsApp. Jadi belum terlihat perbedaan mencolok.

review-telegram-7

 

Dibagian Attachment, Telegram tidak hanya bisa digunakan untuk berbagi gambar atau video. Di Telegram, kamu bisa membagikan lokasi kamu dan juga kamu bisa berbagi File. Ukuran file yang bisa kamu bagikan bisa sampai 500MB!

review-telegram-8

 

Untuk tampilan “Group Info” di Telegram, terdapat tampilan yang memberitahu berapa member yang sedang online.

review-telegram-9

 

Member yang ada di Group Telegram tidak hanya bisa ditambahkan oleh “Admin”. Semua member bisa mendaftarkan kontak teman-temannya agar bisa bergabung. Yang lebih hebat lagi, kapasitas membernya bisa sampai 200 Orang. Untuk menambahkan member, ada option disebelah kanan atas atau kamu bisa scroll ke bagian paling bawah.

review-telegram-10

 

Ini adalah tampilan kontak di Telegram. Tampilan kontaknya simple, tetapi ada yang unik. Kamu bisa mengatur suara notifikasi pesan masuk masing-masing kontak.

review-telegram-11

 

Untuk tampilan Profil Pictures, Telegram berbeda dari aplikasi sejenis lainnya. Pada saat kamu membuka foto seseorang, kamu tidak hanya bisa melihat fotonya saat itu juga tetapi kamu juga bisa melihat foto-foto dia sebelumnya. Keren kan?

review-telegram-12

 

Nah, sekarang profil kamu sendiri. Dalam setting profil, kamu juga bisa merubah “Chat Background” sesuai dengan keinginan kamu. Jadi tampilan dalam chatroom tidak terlalu membosankan.Selain penggantian chat background, kamu juga bisa mengatur animasi yang ada di Telegram.

review-telegram-13

 

review-telegram-14

 

Nah, yang lebih hebat lagi adalah, kamu bisa me-Log Out akun kamu. Option ini jaran ada di aplikasi sejenis lainnya. Jadi, dengan adanya option ini. Kamu tidak perlu lagi meng-uninstall aplikasi ini jika ingin mengganti aku.

review-telegram-15

 

Setelah mengetahui tentang Telegram, kamu pasti sudah mendapatkan gambaran bagaimana aplikasi ini bekerja kan? Nah, Kalau kamu masih penasaran. Coba aja aplikasinya, kamu pasti akan merasakan banyak perbedaan dari aplikasi sejenis lainnya. Selamat Mencoba!

Sumber : http://jalantikus.com/tips/detail/3087/review-aplikasi-telegram-messenger-di-android

Leave a comment